Comments

jajatismail.co.cc - Salahsatu kriteria suksesnya suatu website adalah banyaknya jumlah pengunjung yang masuk. Jumlah pengunjung akan lebih banyak jika alamat website kamu berada dibagian teratas Search Engine. Disinilah peranan SEO (Search Engine Optimization).

Jangankan berada dibarisan teratas pencarian, bagaimana website kamu akan muncul di Search Engine jika website kamu tidak pernah terdaftar dalam index pencariannya. Maka tahap yang sangat awal yang harus kamu lakukan adalah mendaftarkan url web kamu pada mesin pencari (google). Sangat mudah, ikuti langkahnya!

  1. Masuk ke halaman Google > Submit Your Content
  2. Tentukan apa isi website yang akan anda daftarkan! Tersedia empat jenis yaitu Website Owner (pemilik website), Businnes Owner (pemilik bisnis), Publishing and Media (penerbit dan media), serta Public Agency and NGO (lembaga masyarakat).
  3. Klik tombol Participate pada jenis yang dipilih.
  4. Pada Web selanjutnya klik Add your URL
  5. Selanjutnya masukkan alamat web kamu pada URL desertai http://, misalkan http://www.jajatismail.co.cc/
  6. Untuk kemanan ketik ulang dua kata pada Captcha Code
  7. Terakhir klik tombol Submit Reques
  8. Jika berhasil akan muncul pesan "Your request has been received and will be processed shortly." 
Selesai... Tahap selanjutnya adalah menunggu beberapa jam untuk Google menjelajahi isi web kamu agar dapat terlacak oleh Search Engine.


One Response so far.

  1. vito dery says:

    SEO menjadi krusial dan menjadi pengetahuan wajib bagi para web developer namun kini banyak yang belum banyak optimize mobile website friendly yang banyak diakses oleh banyak pengguna handphone.

Leave a Reply